7 Faktor yang Bisa Menyebabkan Bisnis Gagal

Banyak yang bermimpi menjadi pembisnis dan kemudian berhasil menjalaninya. Bermulai dengan niat bulat, butuh beberapa tahapan agar bisa sukses menjadi seorang pembisnis

Untuk menjalankan bisnis tentu saja, kita membutuhkan tekad yang kuat apa lagi dalam memulai bisni ini terdapat banyak halangan dan hambatan. Tapi jangan khwatir, bukan berarti halangan tersebut tidak bisa dihindari dan diselesaikan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembisnis atau wirausahawan gagal dalam menjalankan usaha yang baru dirintis

Upayakan segera untuk mencari strategi agar dapat terhindar dari kegagalan bisnis tersebut. Berikut telah kami rangkum beberapa hal yang bisa menyebabkan bisnis anda gagal.


7 Faktor yang Bisa Menyebabkan Bisnis Gagal






1. Tidak kompeten dalam Pengelolaan 

Tidak kompeten dalam mengelola usaha merupakan salah satau faktor penyebab utama yang membuat perusahaan kurang berhasil atau bisa dikatakan terhambat. Oleh sebab itu anda harus belajar banyak dari mentor, buku, video (Youtube) Untuk mengelola bisnis dengan baik dan benar.


2. Kurang dalam pengalaman bisnis

Pengalaman yang dimaksud baik disnsi adalah kemampuan mengkoordinasikan, keterampilan dalam mengelola sumber daya manusia dan kemampuan mengintegrasikan operasi perusahaan. Jam terbang yang tinggi adalah nilai utama dalam menjalankan bisnis, memperkaya pengalaman adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan dalam berbisnis.


3. Tidak dapat mengendalikan keuangan

Keuangan adalah faktor penting yang harus anda perhatikan agar perusahaan dapat berhasil dengan baik. Keuangan ini kerap kali menipu kita dan ini dalah faktor yang paling utama dalam keuangan adalah memelihara aliran kas.


4. Gagal dalam perencanaan

Planning atau perencanaan merupakan titik awal dari suatu kegiatan, sekali gagal dalam perencanaanini,  maka akan kita kan sulit dalam menjalankan kegiatan.


5. Lokasi yang kurang strategis

Lokasi usaha adalah faktor yang harus diperhatikan, lokasi yang stategis akan menundang banyak konsumen. Lokasi yang stategis dan mudah diakses akan mendatangkan lebih banyak visitor dari pada lokasi yang susah diakses.


6. Kurang dalam pengawasan 

Pengawasan bisa kita ibaratkan dengan erat kaitannya dengan efisiensi dan efektivitas. Kurang pengawasan dapat mengakibatkan kinerja dan penggunaan alat tidak efisien dan tidak efektif


7. Sikap yang kurang siap dan sungguh-sungguh dalam bisnis

Sikap yang setengah-setengah terhadap bisnis akan mengakibatkan bisnsi atau usaha yang dilakukan menjadi labil dan gagal. Oleh sebab itu penting sekali untuk menghadari bisnis dengan sepenuh hati.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Hiburan di Akhir Pekan

Konveksi kaos partai murah jakarta

Aplikasi google classroom